Harga Terbaru 2016

6 Software Editing Video Maker Free Gratis

loading...
6 Software Editing Video Maker Free Gratis - Anda bingung mencari referensi Software Editing Video yang bagus dan gratis alias Free? Sebenarnya ada banyak sekali Software Editing Video gratisan yang ditawarkan di internet bahkan software yang berbayar pun tersedia disana, mulai dari harganya yg murah sampai mahal. Namun tentu saja yang Anda cari adalah software editing video free dengan kualitas yang bagus. Kabar baiknya, disini kami akan mengulas secara lengkap Software Editing Video gratis dengan kualitas yang bagus.

Eits, sebelum itu ada saran dari kami. Ingat-ingatlah bahwa jangan mencari yang terbaik tapi yang paling sesuai kebutuhanmu.


Searches related to software edit video, video editing software free download, free video editing software for windows 7, video editing software free download full version, professional video editing software free download, avs video editor, best video editing software for windows, aplikasi edit video pc, aplikasi edit video windows 7

Setiap software menawarkan sesuatu yang spesial,  jadi anda yang menimbang-nimbang apakah itu sesuai dengan kebutuhanmu. Jadikanlah itu sebagai patokanmu dalam pencarian the right one. Jangan sampai tergiur kecanggihan ini itu tapi malah nggak sesuai kebutuhanmu sob!

Pertama, perhatikan format yang didukung program tersebut.

Sebagai video maker, apakah anda merekam pakai kamera profesional, smartphone atau bahkan tongsis terserah pada kalian. Namun pastikan format hasil perekamannya bisa dibuka di program editing, jangan maksa dengan mem-format dulu sebelum mengeditnya.

Kedua, fitur apa saja yang tersedia.

Apakah kamu butuh banyak visual effect? Berencana memakai screen capture atau chrome key? Apa videomu butuh koreksi warna atau di-dubbing? Jangan sampai ada yang ketinggalan ya, karena satu saja fitur yang kamu butuhkan tak ada maka akan percuma saja.

Ketiga, perhatikan opsi export video.

Sebagai video maker, kamu seharusnya menyimpan video dalam format yang didukung YouTube: .MOV, .MPEG4, MP4, .AVI, .WMV, .MPEGPS, .FLV, 3GPP atau WebM. H.264 codec. Itu semua sudah jadi format standar wajib agar bisa diunggah ke website.

Terakhir, cek batasan yang ada pada software.

Untuk beberapa software editing video gratisan biasanya ada watermark di videonya, non-aktifkan beberapa format untuk export atau batasi kesemuanya. Jangan sampai kamu capek-capek mengedit video berjam-jam namun endingnya tidak menyenangkan. Jadi selalu pastikan mengecek semuanya dulu sebelum mulai mengedit.

Nah Berikut 5 rekomendasi Software Editing Video Free alias Gratis. 

1. VSDC

Software Video Maker VSDC

* Support (Windows)

VSDC sudah 6 tahun berkeliaran dan diakui layak mendapat reputasi sebagai software video maker all-in-one karena fiturnya yang bejibun. Keunggulan utamanya adalah kompabilitas full format dan tidak membatasi opsi export, tidak seperti software editing lainnya.

Jadi VSDC bisa membaca semua format video dan memungkinkanmu menyimpan semuanya. Bahkan kamu bisa meng-ekspor project dalam format H.265 codec untuk kualitas kompresi yang lebih baik.

Meski desain websitenya jadul, VSDC update kok dengan trend editing video terbaru. Diantara fitur miliknya, kamu bakal menemukan banyak sekali visual effect, masking tool, Chroma Key dan mode blending.

Sebagai YouTubers, kamu juga bakal puas memakai screen capture built-in dan banyak sekali cara untuk menggunakan teks dan subtitle.

Export options: AVI, DVD, VCD/SVCD, MPEG, MP4, M4V, MOV, 3GP/3G2, WMV, MKV, RM/RMVB, FLV, SWF, AMV, MTV
Keunggulan : VSDC memiliki banyak fitur bagus dan mendukung full format. Versi free juga tidak ada batasan.
Kekurangan: antarmuka software kurang untuk orang yang berpindah dari program linear semacam Movie Maker. Akan butuh waktu dan tenaga sebelum kamu bisa memakai video editing ini.

2. Lightworks

Software Lightworks Editing

* Support (Windows, Mac and Linux)

Lightworks sudah ada di pasaran lebih dari 20 tahun dan satu-satunya software video maker gratis multiplatform yang tersedia untuk tiga sistem operasi terbesar (Windows, Mac, Linux). Program ini diklaim “bisa untuk semua format yang ada di luar sana” termasuk ProRes, Avid DNxHD, AVC-Intra, DVCPRO HD, RED R3D, DPX, AVCHD and HD 422.

Untuk versi free, Lightworks memungkinkanmu bermain-main dengan judul, editing multicam dan mengaplikasikan lebih dari 100 bulit-in preset untuk membuat videomu makin kece.

Namun keunggulannya bukan karena menyediakan visual effect wow, melainkan karena adanya fitur superior trimming yang didesain simpel dan cepat. Nggak heran kalau Lightworks akhirnya jadi langganan rumah produksi film Hollywood seperti “The Wolf of Wall Street” dan “The King’s Speech” yang sudah terbukti award winning.

Export options: Lightworks archives, YouTube, Vimeo
Keunggulan: antarmuka clean, trimming super presisi
Kekurangan : opsi export di versi free terbatas untuk YouTube dan Vimeo. Itu artinya kamu hanya bisa mengunggahnya secara langsung ke dua platform tersebut.

3. HitFilm 4 Express


Software HitFilm 4 Express
Software HitFilm 4 Express

* Support (Mac and Windows)

HitFilm sebenarnya ditargetkan sebagai editor video bagi filmmaker indie namun akhirnya justru populer di kalangan YouTuber. Karena program ini cocok untuk berkreasi seluas-luasnya.

HitFilm fokus di visual effects dengan kolekssinya mulai dari shake, hujan, darah-darahan, ledakan dan api. Tapi yang unik dari HitFilm adalah tool membuat 2D dan 3D yang kualitasnya setara Adobe After Effects.

HitFilm 4 Express juga memiliki tools titling standar, grading warna, fitur Chroma Key dan editing audio. Hasilnya kompatibel dengan Quicktime, AVI, MOV, MP4, MPEG-1, MXF, DV, HDV dan WMV.

Export options: QuickTime, MP4, AVI, YouTube direct upload
Keunggulan: HitFilm 4 Express memiliki fitur basic untuk editing video dan tidak membutuhkan sistem yang tinggi.
Kekurangan : Beberapa fitur penting hanya tersedia dengan cara berlangganan sehingga versi gratisannya tidak terlalu bisa diandalkan.


4. OpenShot

Software openshot
Software openshot

* Support (OpenSource Linux. Windows and Mac installers in Beta)

OpenShot menjadi Software Editing Video open source yang mendapat dukungan besar dari komunitas dan sering diupdate. Bisa digunakan untuk semua format yang didukung oleh Ffmpeg contohnya WebM, AVSHD, HEVC dan codec audio yang populer.

Dilihat sekilas,fitur Openshot tidak terlihat luar biasa dibanding produk sejenis lainnnya. Kamu akan mendapat editor video non-linear dengan trimming, resizing, scalling dan rotasi. Kamu juga mendapat beberapa warna Chroma Key, efek transisi, editor audio dan tool untuk titling.

Lebih jauhnya, label “open source” yang membuat OpenShot ini makin spesial. Kamu jadi bisa menyesuaikan sendiri format output berkat adanya Ffmpeg, dan membuat kombinasi bitrate, format bahkan codec sendiri lho!

Export options: Simple mode: web-ready formats for YouTube and Vimeo, Advanced mode: customizable
Keunggulan : OpenShot adalah satu-satunya Software Editing Video open source kelas atas
Kekurangan : Berdasarkan feedback pengguna, OpenShot bisa jadi tidak stabil dan terus-terusan crash.

5. DaVinci Resolve 12.5

Software DaVinci Resolve 12.5
Software DaVinci Resolve 12.5

* Support (Mac and Windows)

Untuk urusan koreksi warna dan grading, DaVinci Resolve adalah jagonya. Ini adalah pilihan software editing video paling tepat buat kamu yang ingin jadi master di bidang kualitas gambar.

DaVinci Resolve memungkinkan untuk melakukan proses editing video secara bersamaan seperti trimming, mengaplikasikan efek transisi atau mengedit audio waveform. Dengan dukungan plug-in OpenFX, kamu juga bisa set up filter video sesuai selera.

Pengguna jatuh hari dengan software ini karena koleksi palet warnanya yang ciamik dan tool Shot Match otomatis. Bedanya di versi gratis dan berbayar juga tidak banyak lho sob!

Untuk yang berbayar menyasar filmmaker profesional sehingga menambahkan fitur noise reductin dan editing stereoscopic 3D.

Namun DaVinci Resolve ini justru dinilai sia-sia jika hanya digunakan untuk mengedit simpel-simpel saja. Jadi pastikan kamu memang bener-bener butuh software ini ya daripada nanti pusing memakainya.

Export options: AVI, QuickTime, MP4, MOV, APNG
Keuntungan : menyediakan banyak color correction
Kekurangan : membutuhkan sistem tinggi, minimal 4G RAM untuk grafis. Selain itu juga bakal ada masalah untuk mengimpor beberapa tipe file. Format yang direkomendasikan untuk Da Vinci adalah ProRes jadi harus dikonversi dulu sebelum mulai mengedit.

6. VideoPad

Software VideoPad
Software VideoPad

* Support (Windows and Mac)

Jika kamu mencari Software Editing Video yang bisa dengan cepat memotong fragment maka VideoPad jawabannya. Program ini simpel dan memiliki fitur yang terbatas, seperti namanya.

Meski begitu VideoPad tetap memiliki setidaknya 50 visual effect, Chroma Key, teks overlay, basic audio editor dan penyetabil footage yang goyang. Selain itu kamu juga bisa membuat voiceover dan menambahkan subtitel pada videomu.

Untuk versi free, antarmukanya terlihat familiar untuk yang biasa memakai MovieMaker. Sedangkan keuntungan dari versi berbayar adalah adanya kemampuan untuk mengedit beberapa video secara simultan dan menggunakan plug-in eksternal.

Export options: AVI, WMV, MPG, 3GP, MP4, MOV, direct upload to Youtube, Flickr or Facebook
Keuntungan : Mudah menginstal, antarmuka clean, editing dengan sistem drag and drop
Kekurangan : Minimnya dokumentasi dan support. Video yang diekspor agak berkurang kualitasnya namun kemungkinan tidak tampak di layar yang kecil.


Nah, silahkan anda pilih jenis Software Editing Video mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Semoga artikel ini bermanfaat!
loading...

Kami sangat berharap artikel 6 Software Editing Video Maker Free Gratis diatas dapat bermanfaat bagi pembaca. Dibawah ini ada beberapa artikelmenarik lainnya yang berkaitan dengan Aplikasi, Infografi, Perlengkapan Fotografi, Tips Fotografi, Tips Kamera, dll.

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) Cek Daftar Harga Kamera Terbaru 2018 ini ke Wall Sosial Media Anda, cukup tekan tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Untuk Informasi Harga Baru dan Bekas Secara Akurat Bisa Di Tanyakan Langsung Ke Dealer atau Toko Terdekat Di Kota Anda Seperti Ambon | Ambarawa | Balikpapan | Banda Aceh | Bandar Lampung | Bandung | Banjarbaru | Banjarmasin | Banyuwangi | Batam | Batulicin | BauBau | Bekasi | Bengkulu | Berau | Biak | Bima | Blitar | Bogor | Bondowoso | Bone | Bontang | Bulukumba | Bulungan | Cianjur | Ciawi | Cibubur | Cikarang | Cilacap | Cilegon | Cimanggis | Cirebon | Citeureup | Denpasar | Depok | Dumai | Duri | Garut | Gianyar | Gorontalo | Gresik | Handil (Kaltim) | JakartaBarat | JakartaPusat | JakartaSelatan | JakartaTimur | JakartaUtara | Jambi | Jayapura | Jember | Jepara | Karawang | Kediri | Kendari | Kolaka | Kota Bangun (Kaltim) | Kotamobagu | Kudus | Kupang | Kutai | Lhokseumawe | Lubuk Linggau | Lumajang | Luwuk | Madiun | Magelang | Makassar | Malang | Malinau | Manado | Manokwari | Mamuju | Mataram (Lombok) | Medan | Melak | Merauke | Mojokerto | Nabire | Negare (Bali) | Nganjuk | Nunukan | Padang | Palangkaraya | Palembang | Palopo | Palu | Pangkalpinang | Pare-Pare | Paser (Kaltim) | Pasuruan | Pati | Pekalongan | Pekanbaru | Pematangsiantar | Penajam (Kaltim) | Pinrang | Polman | Pontianak | Probolinggo | Purwakarta (Jabar) | Purwokerto (Jateng) | Rembang | Riau | Salatiga | Samarinda | Samboja (Kaltim) | Sangatta | Sanur | Semarang | Sengkang | Sentul | Serang | Sidoarjo | Sidrap | Singaraja | Singkawang | Sintang | Situbondo | Solo | Soppeng | Sorong | Sorowako | Subang | Sumedang | Sukabumi | Surabaya | Tabanan | Tana_Toraja | Tanah Grogot (Kaltim) | Tangerang | Tanjungkarang | TanjungPinang | Tanjung Tabalong | Tarakan | Tasikmalaya | Tenggarong | Tegal | Ternate | Timika | Tuban | Tulung Agung | Ungaran | Yogyakarta
doesn't work try then with this one... doesn't work try then with this one... counters